PEMKAB KULONPROGO SIAP MEMFASILITASI PEMILUKADA

9 03 2011

Wates, 9/3/2011 (Kominfo-Newsroom) Guna memperlancar pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Kulonprogo yang akan digelar pada 19 Juni 2011, pemerintah daerah perlu memberikan fasilitasi pada tahapan pelaksanaan pemilukada, mengambil langkah-langkah dan antisipasi mengenai keadaan penyelenggaraan pemerintahan, politik dan keamanan.

“Peran pemerintah sendiri sudah diatur dalam UU No. 22/2007 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum pasal 121,” kata Asisten Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Pemkab Kulonprogo Drs. Anang Suharsa dalam rapat fasilitasi Pemkab Kulonprogo dalam Penyelenggaraan Pemilukada 2011, di Gedung Binangun, Wates, Senin (7/3).
Pasal 121 tersebut menyebutkan, dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajibannya, KPU dapat bekerja sama dengan pemerintah dan pemda serta berhak memperoleh bantuan fasilitasi.
Fasilitasi yang dilakukan Pemkab Kulonprogo untuk mendukung kelancaran Pemilukada 2011 antara lain meliputi bantuan teknis tahapan pemilukada, sosialisasi dukungan kelancaran penyelenggaraan pemilukada, serta menjaga kondisi kondusif, tertib dan aman.
Selain itu, juga dukungan sarana prasarana dan distribusi logistik, koordinasi keamanan, identifikasi kondisi sosial politik serta mengelola konflik atau potensi konflik.
“Fasilitasi tersebut bisa berbentuk kebijakan/regulasi, anggaran, dukungan pelaksanaan, serta sarana prasarana seperti di Gedung Kesenian, alun-alun Wates, Wisma Sermo Asri dan Lapangan Kecamatan Kalibawang, bahkan tidak menutup kemungkinan fasilitas umum milik desa/kelurahan,” ungkap Anang.(MC Kulonprogo/Ism/toeb)

sumber: http://www.bipnewsroom.info/index.php?&newsid=72943&_link=loadnews.php


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: