Dua Orang Tewas Arung Jeram di Kali Progo

27 02 2011

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

Dua orang meninggal saat perahu karet arung jeram (rafting) yang mereka tumpangi terbalik di aliran Sungai Elo, Dusun Bogo, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Sabtu (5/2/2011) pukul 09.00 WIB.TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO – Dua orang meninggal setelah perahu karet arung jeram (rafting) yang mereka tumpangi terbalik di aliran Sungai Progo Bawah, Dusun Bogo, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Sabtu (5/2/2011) pukul 09.00 WIB.

“Saya melihat dua sosok tubuh mengapung di sungai dari arah tebing yang tinggi,” kata Heriyati (35), warga setempat yang pertama kali melihat kejadian tersebut.

Melihat kejadian itu, Heri panik lalu berteriak memanggil warga lainnya. Ia ditemani beberapa warga langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kalibawang, yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Polisi dibantu warga setempat yang berbondong-bondong datang ke tempat itu akhirnya bisa mengevakuasi korban yang terombang ambing arus deras.

Salah seorang warga yang ikut mengevakuasi, Kelik (30), mengatakan saat diangkat kedua korban sudah tidak bernapas. “Kelihatannya kapal mereka sudah terbalik sekitar dua jam, sebelum kami tolong,” ujarnya.  Korban selamat dan dua korban meninggal langsung dibawa ke Puskesmas Kalibawang.

Andreas (30), seorang yang selamat mengaku mereka adalah rombongan pecinta alam dari Semarang, jumlah peserta ada 18 namun hanya 16 orang yang ikut terjun arung jeram.”Perahu kami terbalik, tidak mampu menyusul perahu yang pertama,” kata Andreas yang masih terlihat gemetaran.(*)

 

Editor : sulis
Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: