Polres Amankan Semua Gereja

11 02 2011

KULONPROGO – Adanya kasus pembakaran tempat ibadah di Temanggung, membuat Polres Kulonprogo melakukan langkah antisipasi. Sejak kemarin (8/2) Polres Kulonprogo mulai mengamankan gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya.
Waka Polres Kulonprogo Kompol Aap Sinwan Yasin mengakui bahwa peningkatan kewaspadaan aparat kepolisian terpaksa dilakukan, agar kasus di temanggung tak terjadi di Kulonprogo.
“Menyikapi kerusuhan dan penyerangan dari kelompok Islam garis keras yang terjadi di Temanggung, Jateng, kami melakukan patroli intensif ke sejumlah gereja yang ada di Kulonprogo,” ujarnya, Selasa ( 8/2).
Menurutnya, hingga kemarin pihaknya sudah menerjunkan sejumlah petugas untuk melakukan penyisiran dan pengamanan pada sejumlah gereja, maupun kapel yang terdapat di Kulonprogo. Salah satu gereja yang sudah dijaga tersebut adalah Gereja Kristen Jawa (GKJ) yang berlokasi jalan Bhayangkara no.3 Wates, Kulonprogo
“Kami mengimbau agar seluruh jajaran tetap waspada dan aktif dalam melakukan kegiatan patroli pada sejumlah gereja maupun kapel yang tersebar di wilayah Kulonprogo,” katanya.
Pengamanan tersebut akan dilakukan pada sekitar 21 Gereja Kristen, 4 Gereja Katholik, dan 48 kapel, dimana jumlah kapel terbanyak di Kecamatan Kalibawang yakni sebanyak 20 kapel .
“Mulai hari ini kami sudah melakukan pengamanan secara intensif dan sudah menerjunkan 1 kompi atau sekitar 105 anggota gabungan mulai dari Polsek hingga Polres,” pungkasnya (c4)

sumber: http://www.radarjogja.co.id/berita/metropolis/13602-polres-amankan-semua-gereja.html


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: