Polisi Ringkus 3 Pengguna Narkoba

2 02 2011

Polisi Ringkus 3 Pengguna Narkoba
Jaringan Pengedar Masih Dikejar

KULONPROGO – Jajaran Polsek Kalibawang berhasil meringkus 3 pelaku penyalahgunaan obat psikotropika. Mereka adalah Madmudi (34) warga Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Zaeni Sutrisno (26) warga Banjaroyo, Kalibawang dan Nur Mujahidin (21) warga Banjaroyo, Kalibawang.  Dari tangan para tersangka, polisi memperoleh barang bukti 127 butir obat jenis trihexyphenidyl.
Kapolsek Kalibawang Kompol Asep Suherman menjelaskan, penangkapan terhadap tiga tersangka berawal dari kecurigaan petugas patroli yang terdiri Brigadir M Tauriq, Brigadir Susilo, Brigadir Tri W, serta Brigadir Nur Setyo pada kerumunan pemuda yang ada di Pasar Jagalan.
“Petugas berhasil menemukan 3 bungkus bekas bungkus obat terlarang jenis trihexyphenidyl (Triplex). Berdasarkan penemuan tersebut, petugas berhasil menemukan satu butir triplex di dalam kantong salah satu tersangka Zaeni Sutrisno (26) warga Banjaroyo, Kalibawang,” jelasnya.
Dari penemuan tersebut, petugas Polsek Kalibawang segera melakukan pengembangan. Berdasarkan informasi yang berhasil dikorek dari tersangka pertama, petugas berhasil menangkap Nur Mujahidin (21) warga Banjaroyo, Kalibawang. Dari tangan tNur ditemukan barang bukti 40 butir obat dengan jenis yang sama di Jembatan Diro, Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang.
Setelah dilakukan penangkapan pada tersangka kedua, petugas kembali mengembangkan kasus tersebut karena kuat dugaan terdapat jaringan pengedar. Berdasarkan pengakuan para tersangka, petugas berhasil meringkus tersangka ketiga, Madmudi (34) warga Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang. “Dari tangan tersangka ketiga ditemukan barang bukti 86 butir obat,” jelasnya, Senin (31/1).
Untuk saat ini para tersangka sudah ditahan di Polsek Kalibawang. Mereka dijerat Undang-Undang 36/2009 tentang kesehatan. “Ketiga tersangka akan dikenai pasal 197 dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun atau denda Rp 1,5 miliar,” lanjutnya.
Atas kasus ini, polisi menduga masih terdapat jaringan pengedar. Untuk itu kasus ini masih dalam proses pengembangkan untuk penyelidikan lebih lanjut. Salah seorang tersangka Zaeni Sutrisno mengaku mengkonsumsi obat tersebut untuk menghilangkan atau meringankan masalah yang sedang diterima.
Dirinya mengaku mendapatkan obat tersebut dari Nur Mujahidin dengan harga Rp 50 ribu untuk 3 butir obat.  “ Setelah mengkonsumsi obat, efeknya menimbulkan rasa kantuk dan tubuh menjadi lemes,” ungkapnya. (c4)

sumber: http://www.radarjogja.co.id/berita/metropolis/13380-polisi-ringkus-3-pengguna-narkoba.html


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: