Pohon Tumbang, Jalan Yogya-Solo Sempat Putus

26 09 2010

Politikindonesia – Akibat puting beliung yang melanda sebagian besar wilayah Yogyakarta Sabtu (25/09) sekitar pukul 14.00 WIB sempa membuat jalan alternatif Yogya-Solo di wilayah Kecamatan Ngemplak dan Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY, putus.

Jalan tidak bisa dilalui akibat tumbangnya belasan pohon di setidaknya, enam titik ruas badan jalan tersebut. Arus lalu lintas pun dialihkan ke jalan-jalan dusun yang lebih kecil. Titik putus terparah terjadi di ruas yang melintasi Desa Bimomartani, Ngemplak. Di titik itu, empat pohon jenis akasia tumbang bersamaan ke badan jalan. Beruntung, kondisi jalan saat itu sepi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, pagar dari sebuah rumah yang berada di tepi jalan roboh tertimpa pohon.

Seorang warga sekitar, Samijo, 45, mengatakan, terpaan angin yang benar-benar kencang berlangsung sekitar tiga menit. Setelah itu, hujan lebat turun. Warga sekitar kemudian bergotong royong memotong batang pohon dengan gergaji listrik dan membersihkan badan jalan. Sekitar 1,5 jam kemudian, jalan kembali bersih dan lalu lintas dibuka kembali.

Satu Tewas

Angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta mengakibatkan satu orang tewas dan sekitar tujuh orang lainnya luka-luka.

Trisno Heru Nugroho selaku Kepala Bagian Hukum dan Humas Rumah Sakit Dr Sardjito Yogyakarta mengaku, pihaknya telah menerima satu korban meninggal dunia dan lima orang lainnya dirawat karena luka-luka.

Korban tewas asal Kalibawang, Kulonprogo bernama Didik Adriyanto, 32. Meninggal dunia setelah tertimpa pohon tumbang ketika sedang mengendarai sepeda motor di Kronggahan, Kecamatan Mlati, Sleman.

Dua korban luka-luka lainnya dirawat di Rumah Sakit Panti Waluyo dan Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta. Sebelumnya, BMKG telah memperingatkan masyarakat agar mewaspadai akan cuaca ekstreem hingga akhir Oktober mendatang.

sumber: http://www.politikindonesia.com/index.php?k=politik&i=10508


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: