Angin Kencang Tewaskan Dua Orang

26 09 2010

Sunday, 26 September 2010
YOGYAKARTA (SINDO) – Angin kencang berkecepatan sekitar 36 km per jam menerjang wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng) kemarin.

Angin tersebut melanda wilayah DIY pukul 14.10–14.35 WIB. Satu orang tewas dan beberapa warga mengalami luka. Dua mobil serta sejumlah rumah rusak ringan. Puluhan pohon tumbang akibat terjangan angin kencang tersebut. Korban tewas adalah Didik Ariyanto, 23, warga Gemawang, Kalibawang, Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Dia tewas karena tertimpa pohon saat mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Joglo Kronggahan, Mlati, Kabupaten Sleman. ”Korban tewas tertimpa pohon tumbang saat naik motor,” kata Kepala Seksi Operasional Bidang Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Sleman Makwan kemarin.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta, angin yang menerjang sebagian wilayah DIY bukanlah puting beliung. Itu merupakan angin kencang yang gerakannya tidak beraturan dan biasanya muncul pada pergantian musim kemarau ke musim hujan. Angin kencang tersebut menerjang wilayah Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, dan Sleman. ”Fenomena ini akan sering terjadi hingga memasuki musim hujan pada pertengahan Oktober mendatang,” kata Kepala BMKG Yogyakarta Budi Waluyo saat dikonfirmasi kemarin. Angin kencang kemarin juga menerjang sebagian wilayah Kabupaten Klaten, Jateng, yang mengakibatkan satu orang tewas, satu orang luka,ratusan pohon,dan belasan los tembakau roboh.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.Korban tewas adalah Sayem, 65, warga Dukuh Randulanang,Bateng,Jatinom. Saat itu, Sayem baru saja pulang dari kebun. Karena takut melihat angin yang cukup kencang, maka dia masuk ke dalam rumah.” Dia tertimpa rumah yang roboh karena tidak kuat menahan pohon yang ambruk,” kata Kepala Kantor Kesbanglinmaspol Kabupaten Klaten Sri Winoto kemarin. (abdul malik/mn latief)

Iklan

Aksi

Information

One response

26 09 2010
infoter

turut berduka..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: