Jelang Lebaran, Sumber Air Dioptimalkan

7 09 2010

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Untuk memberikan suplai air kepada masyarakat menjelang lebaran, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral DIY memaksimalkan fungsi sumber-sumber air. Saluran induk Kalibawang, Kulon Progo, DI Yogyakarta yang masih dalam tahap perbaikan dan dimatikan total pada H-7 hingga H+7 lebaran akan dialirkan kembali.

“Ini untuk memberikan suplai terhadap air tanah di sekitar saluran agar masyarakat tidak mendapatkan air dari sumur-sumurnya. Saluran akan dimatikan kembali pada tanggal 19 September,” ungkap Sjamsinarsi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PU dan ESDM) DIY, di Yogyakarta, Selasa (31/8/2010)

Menurutnya, semua sumber air baku yang dipergunakan oleh perusahaan daerah air minum dalam kondisi siap dan sampai saat ini belum ada laporan kekeringan. Diungkapkan dia, elevasi ar Waduk Sermo, Kulon Progo per 26 Agustus berada pada 136 m dpl atau mendekati kondisi penuh. Kondisi penuh berada pada 136,6 m dpl. “Siap melayani PDAM dan irigasi,” ujarnya.

sumber: http://regional.kompas.com/read/2010/08/31/17421325/Jelang.Lebaran..Sumber.Air.Dioptimalkan-5


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: