Sosialisasi GAP-SOP Buah

13 08 2010

Distan-PI. Dinas Pertanian Provinsi DIY melalui Bidang Tanaman Hortikultura pada Kamis (5/8) mengadakan Sosialisasi GAP-SOP Buah. Acara yang bertempat di rumah Kepala Dukuh Klepu, Kelurahan Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo ini adalah dalam rangka Pengembangan Tanaman Hortikultura di lokasi Integrated Farming.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah agar kelompoktani dapat melakukan kegiatan budidaya, khususnya budidaya buah, sesuai dengan kaidah yang ada di dalam SOP sehingga mampu meningkatkan produktivitas, mutu produk dan aman bagi lingkungan. Sosialisasi diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari kelompoktani di Kecamatan Kalibawang, PPL dan Mantri Tani Kec.Kalibawang, petugas OPT Kec.Kalibawang, petugas pendamping dari Kabupaten Kulon Progo dan Provinsi DIY.

Pemateri atau narasumber antara lain menyampaikan mengenai “Kebijakan Pengembangan Buah di Kabupaten Kulon Progo” oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab.Kulon Progo, “Pengembangan Buah-Buahan Sesuai Kaidah GAP-SOP” dan “Budidaya Buah Durian Sesuai GAP-SOP” oleh Dinas Pertanian Provinsi DIY, dan “Pengendalian OPT Tanaman Buah-Buahan” oleh UPTD BPTP Dinas Pertanian Provinsi DIY. (Admin)

sumber: http://www.distan.pemda-diy.go.id/index.php?option=content&task=view&id=719&Itemid=

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: