Cabuli Anak Tiri Dihukum 2,5 Tahun

8 08 2010

WATES (KR) – Terbukti melakukan pencabulan terhadap Kencur (16, nama samaran) anak tirinya hingga berulang kali, Ribut (45) warga Kagongan Banjararum, Kalibawang Kulonprogo, Kamis (5/8), dihukum selama 2,5 tahun penjara oleh majelis hakim PN Wates yang diketuai Sri Widiastuti SH.
Hukuman tersebut lebih ringan 1,5 tahun dari tuntutan Jaksa Semi Hastuti SH. Dalam amar putusannya, majelis hakim menyatakan terdakwa terbukti melanggar pasal 82 UU No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak jo pasal 64 (1) KUHP.
Perbuatan terdakwa terhadap Kencur yang tinggal di rumah terdakwa dilakukan sejak tahun 2005 hingga Februari 2010. Awalnya Kencur sedang nonton TV di ruang keluarga, lalu didekati oleh terdakwa dan tubuhnya digerayangi. Kencur sempat memberontak, tapi setelah dirayu ia akhirnya pasrah.
Perbuatan tersebut diulangi terdakwa pada siang harinya saat rumah dalam keadaan sepi. Setelah sekian lama berlangsung, akhirnya korban tak kuat menanggung beban itu sendiri. Ia kemudian menceritakan apa yang telah dilakukan ayah tirinya itu kepada ibunya. Ibu korban lalu melapor ke Polsek Kalibawang.         (Sof)-c

Cetak Berita
Kirim ke teman

sumber: http://222.124.164.132/web/detail.php?sid=222023&actmenu=42


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: