Pemkab Renovasi Pasar Tradisional Kamis, 08 Juli 2010 22:10:00

9 07 2010

KULON PROGO (KRjogja.com) – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Sumber Daya Mineral Pemerintah Kabupaten Kulon Progo merenovasi tiga pasar tradisional yaitu Pasar Hewan Bendungan Kecamatan Wates, Pasar Potro Gaten Kecamatan Lendah dan Pasar Dekso di Kecamatan Kalibawang.

“Renovasi sudah berjalan 10 hari dari target 60 hari. Jadi pasar tesersebut sekitar September sudah bisa ditempati kembali ,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Kulonprogo (Disperindang SDM), Subagyo, di Wates, Kamis (8/7).

Subagyo mengatakan anggaran biaya yang dikeluarkan masing-masing Pasar Bendungan Rp 102.345.000, Pasar Potro Gaten Rp 129.899.000 dan Pasar Dekso Rp 92.571.000.

“Pelaksaan tender bekerja sama dengan Lembaga Pengadaan Jasa Ekonomi (LPJE) dengan sistem online sehingga tidak KKN dalam tender ini ,” kata Subagyo.

Menurut dia Potro Gaten meliputi rehabilitasi los empat unit, rehabilitasi los beton, dan pembuatan sumur dengan 32 bis serta pembuatan paving di blok B 11 meter persegi. Pasar hewan Bendungan merenovasi los sebelah utara dan selatan, pembuatan los baru, merenovasi tambatan kambing, pembuatan dua kamar mandi dan sumur. Untuk Pasar Dekso merenovasi kios, merenovasi los lama sebanyak enam unit dan membuat los baru.

“Kita targetkan September sudah selesai dan bisa diserahkan ke pengelola pasar. Sekarang pelaksanaan renovasi baru berjalan 20 persennya,” katanya. (Ant/Tom) sumber: http://www.krjogja.com/krjogja/news/detail/40554/Pemkab.Renovasi.Pasar.Tradisional.html

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: