05 Juli 2010 Orang Tak Dikenal Resahkan Warga

7 07 2010

KULONPROGO – Warga perbukitan menoreh di Desa Banjaroyo, Kecamatgan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, DIY digegerkan dengan kehadiran sekelompok orang tak dikenal yang diduga teroris. Selain meninggalkan bangkai anjing di pinggir rumah dan sawah warga, mereka juga merampas sabit petani di sawah.

Sumardi (50) tokoh Desa mengungkapkan, sejak sekelompok orang asing datang, banyak anjing peliharaan warga Dukuh Semagung ditemukan tewas di pinggir rumah dan tengah sawah. Hal sama juga terjadi di Dukuh Duren Sawit dan Kajoran.”Mereka beraksi malam hari, setelah pagi menghilang entah ke mana,” katanya.

Menurutnya, salah seorang warga memergoki mereka mengejar anjing di malam hari. Ketika aksi itu diketahui warga, mereka lari ke tengah hutan yang masuk perbatasan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. “Kami belum tahu lokasi pastinya. Beberapa hari terakhir terutama malam hari, warga menjadi resah dan tak tenang,” jelasnya.

Warga lain, Sarjono (56) menambahkan, Kamis (1/7) siang dia bersama warga lain didatangi sekelompok orang asing tersebut di sawah. Tanpa alasan yang jelas, mereka meminta paksa sabit yang digunakan merumput. “Karena takut, ya kami serahkan. Setelah itu, mereka meninggalkan sawah,” katanya.
Sisir Lokasi Kapolsek Kalibawang AKP Budi Susilanta saat dikonfirmasi Suara Merdeka membenarkan hal tersebut. “Kabar dugaan ada teroris di tengah warga itu memang ada. Namun informasi yang kami terima dari tiap warga berbeda. Kami juga belum terima laporan resmi dari pihak Pemdes,” katanya, Sabtu (3/4).

Dia menjelaskan, mulai Kamis kemarin dan seterusnya ada operasi dan patroli gabungan tiap malam dengan Polres Kulonprogo. Petugas akan menyisir hingga jalan pelosok-pelosok desa. “Patroli dilaksanakan berkoordinasi dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat. Namun hingga saat ini, belum membuahkan hasil,” ungkapnya. (yud-61)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: