SUPORTER DATANG BIKIN RUSUH ; Persikup Gagal Dapat Izin 18/06/2010 09:06:54

23 06 2010

WATES (KR) – Persikup Kulonprogo gagal mendapatkan izin menjadi tuan rumah dalam lanjutan kompetisi sepakbola Piala Suratin Pengprov PSSI DIY. Persikup sedianya akan menjamu Protaba Bantul pada Minggu (20/6) dan Rabu (23/6) menghadapi PSS Sleman. Sedianya, kedua pertandingan akan digelar di Stadion Cangkring, Wates.

Sesuai arahan dari Polres Kulonprogo yang diwakili Kasat Intelkam Sutikno, dalam rapat Panpel di kantor Inspektorat Wates, Kamis (17/6), pelarangan dua pertandingan itu dimaksudkan untuk melindungi masyarakat Kulonprogo sendiri. Ini terjadi karena kedatangan suporter lawan sering berbuat rusuh dan merugikan masyarakat Kulonprogo.
Seperti Senin (14/6) lalu, di Kalibawang terjadi penjarahan yang dilakukan gerombolan suporter yang baru saja mendukung timnya di Magelang. Ketika melewati Kalibawang mereka melakukan tindakan anarkis dan penjarahan.
Merusak warung, menjarah HP, mengambil 40 liter bensin dan merusak dua unit sepeda motor. Selain itu, informasi dari Sleman menyebutkan bahwa keributan juga terjadi saat PSS menjamu PSIM di Stadion Tridadi.
Akibat serangkaian tindakan anarkis itu, untuk sementara Persikup tidak diizinkan menjadi tuan rumah. Persikup sebetulnya tidak memiliki kelompok suporter.
Namun yang dikhawatirkan saat Persikup menjamu tim lain, justru wilayah di Kulonprogo menjadi ‘ajang’ tawuran antarsuporter. Untuk itu dua pertandingan itu ditunda dulu sampai situasi konduksif, atau Persikup main di luar kandang.
Rapat yang dihadiri pengurus panpel  dan pengurus Pengcab seperti Drs Suharto, Surono, Anung Marganto SH dan lain-lain itu akhirnya menyimpulkan, untuk dua pertandingan  sisa tersebut sepenuhnya diserahkan kembali ke Pengprov PSSI DIY agar mencari solusi yang tepat.
Sedang manajer tim U-18 Anung Marganto SH mengatakan, berat bila Persikup harus main di luar kandang. Dua pertandingan di kandang merupakan ajang untuk merebut poin penuh dari Protaba maupun PSS. Untuk itu ia tetap berharap dua sisa pertandingan dapat dilakukan di Stadion Cangkring.     (Skd)-e


Aksi

Information

One response

21 01 2012
Zaenal amzad

Sering merekrut pemain2 yng mempunyai skil!melakukan separing antar tim s’kulon progn agar mudah untk mencri anak2 yng berbkat untk tandem persikup untk d andalkan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: