Sindikat Penipu Mobil Rental Digulung 06/06/2010 09:48:01

10 06 2010

SLEMAN (KR)- Tiga anggota sindikat penggelapan mobil rental, yang beraksi dengan memalsukan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), diringkus Polsek Bulaksumur, Jumat (4/6). Ketiga pelaku masing-masing, Ha (25) warga Magelang, Ri (34) warga Kalibawang dan Sl (34) warga Salatiga Jawa Tengah.
Dari hasil penyelidikan yang dilakukan petugas, diduga mereka terlibat sejumlah aksi penggelapan mobil rental di wilayah Sleman. Penangkapan terhadap ketiganya, bermula saat petugas mendapatkan laporan dari Agung Nugroho (26), karyawan rental mobil di daerah Santren Gejayan Caturtunggal Depok. Menurut pelapor, dua dari ketiga tersangka datang dan berpura-pura menyewa mobil Toyota Rush AB 1496 NE. Saat itu keduanya mengaku hanya menyewa satu hari. Mereka kemudian menyerahkan KK dan KTP palsu, serta motor Suzuki Spin sebagai jaminan.
Karena tidak menaruh curiga, pelapor kemudian merentalkan mobil Toyota Rush tersebut kepada pelaku. Namun setelah waktu yang ditentukan mobil tidak juga dikembalikan, kasus itu kemudian dilaporkan ke polisi. Setelah melakukan penyelidikan, petugas berhasil menangkap ketiganya di rumah masing-masing. Kapolsek Bulaksumur AKP Suharyono kepada wartawan mengatakan, setelah dikembangkan ketiganya mengaku telah menggelapkan mobil di lima rental di wilayah Sleman.
”Modus yang mereka lakukan semuanya sama dengan menggunakan KK, KTP dan motor untuk jaminan. Setelah uang hasil rentalan mereka jual, kemudian dibagi-bagi,” terang AKP Suharyono.                     (R-4)-g

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: