Pengelola Desa Wisata Harus Bisa Bahasa Asing Jumat, 07 Mei 2010 05:55 WIB

23 05 2010

YOGYAKARTA–MI: Pengelola desa wisata harus mampu menggunakan bahasa asing terutama Inggris, karena mereka selalu berhadapan dengan wisatawan khususnya dari mancanegara.

“Kemampuan menguasai bahasa asing terutama Inggris, menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka dalam mengelola desa wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Tazbir ketika membuka pelatihan berbahasa Inggris bagi para pengelola desa wisata di Trimulyo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (6/5).

Menurut dia, dengan kemampuan menggunakan Bahasa Inggris, nantinya mereka tidak akan canggung apabila ada wisatawan mancanegara mengunjungi desanya.

“Apalagi menghadapi persaingan pasar global, industri pariwisata nasional termasuk yang dimiliki desa wisata harus mampu bersaing dengan negara lain,” katanya.

Ia mengatakan pelatihan Bahasa Inggris bagi pengelola desa wisata di provinsi ini berlangsung tiga hari, 6-8 Mei 2010.

Kegiatan tersebut, kata dia diawali di Desa Wisata Trimulyo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, yang diikuti 15 orang.

Pelatihan Bahasa Inggris yang diselenggarakan Bidang Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata DIY itu, juga diselenggarakan di Desa Wisata Banjaroya Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo.

Kemudian Desa Wisata Bobung di Kabupaten Gunungkidul, Pentingsari di Kabupaten Sleman, serta di Malioboro, Kota Yogyakarta. (Ant/OL-7)


Aksi

Information

One response

12 03 2012
SUHARIYANTA

DUSUN DUKUH LAHIRKU, DESA BANJARASRI DESAKU TERCINTA KEC.KALIBAWANG KEBANGGAANKU, KULON PROGO KOTAKU MAJULAH KALIBAWANG MENUJU DESA WISATA YANG AMAN KARENA ALAMNYA SANGAT INDAH.TINGKATKAN PERSAUDARAAN ANTAR AGAMA MENUJU DESA WISATA YANG TERKENAL.HARYANTO GLIDIK DI BALI UNTUK MEMBANGUN KAMPUNG KECIL YAITU DUKUH-BANJARASRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: