Indonesia Juara Umum Australasian Rafting Champs 2010 Selasa, 27 April 2010 18:07 WIB | Olahraga | Umum | Dibaca 818 kali

6 05 2010

Magelang (ANTARA News) – Tim Indonesia menjadi juara umum Kejuaraan Internasional Arung Jeram “Australasian Rafting Champs 2010” setelah tim putra dan putri Indonesia I mengumpulkan poin paling banyak dalam kejuaraan ini.

Pada nomor terakhir “down river race” di Sungai Progo, Kabupaten Magelang, Jateng, Selasa, tim putra Indonesia I hanya menduduki urutan kedua, namun tim ini tetap dinobatkan sebagai juara I karena berhasil mengumpulkan poin paling tinggi yaitu 916 dari empat nomor yang dilombakan.

Tim putra Indonesia II pada nomor “down river race” menduduki ranking I namun tim ini secara total hanya mempu mengumpulkan poin 874 di bawah tim Slovakia dengan poin 880.

Tim putra Indonesia I secara keseluruhan dari empat nomor yang dilombakan menduduki ranking I pada dua nomor yakni “head to head” dan “sprint”, sedangkan pada nomor “slalom” harus mengakui keunggulan tim Slovakia.

Sedangkan kontingan putri tim Indonesia I pada nomor “Down River Race” tetap tidak terkalahkan oleh tiga tim yang lain, yakni tim Indonesia II, Iran dan Malaysia.

Secara total tim Indonesia I Putri meraih poin 1.000 meraih juara I karena berhasil menyabet ranking I dari empat nomor yang dilombakan, sedangkan tim Indonesia II Putri menduduki juara II dengan poin 853, dan juara III ditempati tim Iran dengan poin 817.

Kejuaraan Internasional Arung Jeram “Australasian Rafting Champs 2010” berlangsung pada 23-27 April 2010 yang dilaksanakan di dua lokasi, untuk nomor “sprint”, “head to head”, dan “slalom” di Sungai Serayu Banjarnegara, dan nomor “down river race” di Sungai Progo Magelang.

Wakil Ketua Harian Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Amalia Yunita, mengatakan untuk kelas “down river race” dilakukan di Sungai Progo karena menyesuaikan kualifikasi sungai dengan jeram kelas IV-VI.

Manajer tim putra Indinesia I Toni Dumalang mengakui bisa unggul dalam kejuaraan ini karena telah melakukan observasi dan latihan sejak Januari 2010.

Ia mengakui, kekalahannya untuk nomor slalom dari tim Slovakia. “Untuk nomor ini tim Slovakia memang jagonya,” katanya.
(U.H018/M028/R009)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: