Polisi, Dokter dan Wartawan Kalibawang dijemput Menuju TKP Kecelakaan

22 09 2009

Polisi sedang menggendong korban kecelakaan di kalibawang

Polisi sedang menggendong korban kecelakaan.

Brigadir Nahrowi, anggota Polisi Polsek Purwosari Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta mengevakuasi seorang lelaki menuju mobil untuk menuju Rumah sakit Muntilan minggu malam 12 April 2008. Kakek yang tinggal di dusun Karang, Bogo Banjarharjo Kalibawang Kulon Progo ini luka di bagian kaki akibat tertabrak sepeda motor saat berjalan di jalan menuju arah Pondok pesantren Al-Islamy Kalibawang saat keluar dari rumah tempat tinggalnya.

“Aduh…”, suara rintihan kesakitan itu serentak mengagetkan Waru Doyong nama panggilan akrab Paeno. Seketika itu juga Paeno yang duduk di depan rumah langsung menuju sumber suara, didapatinya seorang lelaki yang ternyata ayahnya sudah terkapar di pinggir jalan dan dua orang pemuda yang dengan sepeda motor Yamaha Vega warna putih merah berada disampingya. Dua pemuda yang belakangan diketahui dari Sleman inilah yang menabrak kakek tersebut. Dalam situsasi panik kemudian Paeno membawa menuju rumah yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk dilakukan pertolongan pertama.
Tak banyak yang dilakukan oleh Paeno, tak berapa lama dia langsung menuju tempat Bung Anton di Pantog Wetan dengan sepeda motornya. “kulo kan bingung piye urusane mengko-mengkone le rembugan karo sing nabrak,,,”: begitu saat ditanya alasan Paeno langsung menuju ke rumah Bung Anton yang sekitar 2 menit perjalanan dari TKP.
Kediaman Bung Anton seorang (tokoh masyarakat popular di Kalibawang) yang biasa untuk tempat berkumpul berbagai kalangan kebetulan saat itu terdapat anggota polisi dan seorang dokter yang kebetulan warga Kalibawang. Brigadir Nahrowi, dr. Aziz AI, seorang wartawan lepas beserta bung Bung anton langsung meluncur ke tempat kejadian Perkara. Dengan cekatan rombongan dari Pantog Wetan langsung melakukan tindakan pertolongan pertama dan selanjutnya dirujuk ke RS. Muntilan Magelang menggunakan kendaraan roda empat warga sekitar.
Penyebab kecelakaan lalu lintas di sekitar Kalibawang salah satunya adalah lampu penerangan jalan yang disediakan PLN masih minim sehingga pengguna jalan sedikit terganggu dengan kondisi jalan yang gelap. (yulee/KWP)

Iklan

Aksi

Information

2 responses

2 10 2009
supriyanto

ass wr wb
halo mbak/mas yulee saya salut ide membuat blog ini. saya aslinya srandu domas, banjarharjo, kalibawang. sekarang tangsel. membuka wordpress ini seakan pulang ke kalibawang. kalo boleh tau mas/mbak yulee tinggal dimana. sekedar usul : tambahkan widget untuk meninggalkan pesan, untuk berkominikasi. trus boleh gak nyumbang tulisan. trus blogroll smp1 ne kok wonosobo to?
sekali lagi selamat mewartakan kalibawang. sukses selalu
amin

2 10 2009
Admin

silahkan kirim tulisan beserta identitas penulis ke email ke kalibawang.kp.diy@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: