PESONA (ANCOL) KALIBAWANG

5 09 2009

 

Pintu air ancol

Pintu air ancol

 

Ancol tidak hanya berada di Jakarta saja, nama Ancol di seputar kecamatan Kalibawang lebih dikenal sebagai tempat yang berada dipinggir sungai Progo tepatnya pintu air dimana sebuah selokan yang mengalir dari arah utara menuju ke Selatan Kabupaten Kulon Progo Sebutan Ancol sampai saat ini belum diketahui asal mulanya.

Daerah yang masih wilayah dusun Pantog Wetan Kelurahan Banjaroya Kecamatan Kalibawang ini menjadi tempat favorit pasangan muda-mudi untuk berpacaran. Para pecinta dunia mancing-memancing juga tidak mau ketinggalan memanfaatkan hamparan sungai progo sebagai tempat menjalankan hobinya berburu ikan.

Disaat pagi hari lebih seringnya hari libur jalan menuju ancol dipadati dengan banyak orang yang lari pagi. Start dari rumah masing-masing kemudian finish Di Ancol dan bertemu dengan teman yang lain untuk sekadar bercengkerama sesaat dan melepas lelah. Hamparan indah air yang mengalir diantara ribuan batu kali, suara gemuruh air serta angin yang berhembus menjadikan Suasana sejuk dan damai saat duduk dibawah rindangnya pohon disekitar Ancol.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo pernah mengadakan pertunjukan seni di daerah Ancol lewat Dinas Pariwisata sebagai panitianya. Acara ini ditujukan sebgai simbol bahwa daerah Pantog Wetan akan dijadikan sebuah komoditas Pariwisata untuk melengkapi kekayaan Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata. (yulee/kwp)


Aksi

Information

5 responses

2 10 2009
supriyanto

ass wr wb
halo mbak/mas yulee saya salut ide membuat blog ini. saya aslinya srandu domas, banjarharjo, kalibawang. sekarang tangsel. membuka wordpress ini seakan pulang ke kalibawang. kalo boleh tau mas/mbak yulee tinggal dimana. sekedar usul : tambahkan widget untuk meninggalkan pesan, untuk berkominikasi. trus boleh gak nyumbang tulisan. trus blogroll smp1 ne kok wonosobo to?
sekali lagi selamat mewartakan kalibawang. sukses selalu
amin

8 06 2010
aswin

wah pingin mancing aku…

9 06 2010
devi

ancol???? wah teringat saat pacaran dulu he he he…

9 06 2010
mboh

ancol kok di jogja bukanya di jakarta

30 09 2010
rentino

ga ketinggalan to,,,,di jogja ada ancol jga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: